Pemahaman Tentang Website di Dunia

1. Pemahaman Web

Web ialah halaman info yang disiapkan lewat jalan internet hingga dapat dibuka di penjuru dunia semasa tersambungsi dengan jaringan internet. Web adalah komponent atau kelompok elemen yang terbagi dalam teks, gambar, suara animasi hingga semakin adalah media info yang menarik untuk didatangi. Pada dasarnya,

web dapat dikelompokkan jadi 3 sisi yakni:
1. Web Statis
2. Web Dinamis
3. Web Interaktif

Satu situs situs (seringkali juga dipersingkat jadi situs saja; website, site) ialah panggilan buat sekumpulan halaman situs (situs page), yang biasanya adalah sisi dari satu nama domain (domain name) atau subdomain di World Wide Situs (WWW) di Internet. WWW terbagi dalam semua situs situs yang ada pada publik.

Halaman-halaman satu situs situs dibuka dari satu URL sebagai “akar” (root), yang disebutkan homepage (halaman induk seringkali ditranslate jadi “teras”, “halaman muka “), serta umumnya disimpan dalam server yang sama.

Tidak semua situs situs bisa dibuka secara gratis. Beberapa situs situs membutuhkan pembayaran agar jadi konsumen setia, contohnya beberapa situs yang tampilkan pornografi, beberapa situs kabar, service surat elektronik (e-mail), dan sebagainya. Dengan cara terminologi, web ialah kelompok dari halaman-halaman situs, yang umumnya terangkum dalam satu domain atau subdomain, yang tempatnya ada di World Wide Situs (WWW) di Internet.

Satu halaman situs ialah dokumen yang dicatat dalam pola HTML (Hyper Text Markup Language), yang hampir tetap dapat dibuka lewat HTTP, yakni prosedur yang sampaikan info dari server web untuk diperlihatkan pada beberapa pengguna lewat situs browser. Semua publikasi dari situs-situs itu bisa membuat satu jaringan info yang besar sekali.

Halaman-halaman dari web bisa dibuka lewat satu URL yang umum disebutkan Homepage. URL ini mengendalikan halaman-halaman situs menjadi satu hirarki, walau, hyperlink-hyperlink yang berada di halaman itu mengendalikan beberapa pembaca serta memberitahukan mereka sususan keseluruhnya serta bagaimana arus info ini berjalan.

Beberapa web memerlukan subskripsi (data input) supaya beberapa user dapat terhubung beberapa atau keseluruhnya isi web itu. Misalnya, ada banyak beberapa situs usaha, beberapa situs e-mail gratisan, yang memerlukan subkripsi supaya kita dapat terhubung situs itu. Pemahaman Web Dengan cara terminologi, web ialah kelompok dari halaman-halaman situs, yang umumnya terangkum dalam satu domain atau subdomain, yang tempatnya ada di World Wide Situs (WWW) di Internet.

Satu halaman situs ialah dokumen yang dicatat dalam pola HTML (Hyper Text Markup Language), yang hampir tetap dapat dibuka lewat HTTP, yakni prosedur yang sampaikan info dari server web untuk diperlihatkan pada beberapa pengguna lewat situs browser. Semua publikasi dari situs-situs itu bisa membuat satu jaringan info yang besar sekali.

Halaman-halaman dari web bisa dibuka lewat satu URL yang umum disebutkan Homepage.URL ini mengendalikan halaman-halaman situs menjadi satu hirarki, walau, hyperlink-hyperlink yang berada di halaman itu mengendalikan beberapa pembaca serta memberitahukan mereka sususan keseluruhnya serta bagaimana arus info ini berjalan.

2. Riwayat Web

Penemu web ialah Sir Timothy John ¨Tim¨ Berners-Lee, sedang web yang terhubung dengan jaringan, pertamakali ada di tahun 1991. Arti dari Team saat membuat web untuk memudahkan ganti mengganti serta mengupdate info pada sama-sama periset dalam tempat ia kerja. Pada tanggal 30 April 1993, CERN (tempat dimana Team kerja) memberitahukan jika WWW bisa dipakai dengan gratis oleh kesemua orang.

Satu web dapat berbentuk kerja hasil dari perseorangan atau individu, atau memperlihatkan pemilikan dari satu organisasi, perusahaan, serta umumnya web itu menujukkan beberapa tema spesial, atau kebutuhan spesifik. Satu web dapat berisi hyperlink (pranala) yang menyambungkan ke web lain, jadi, terkadang ketidaksamaan di antara web yang dibikin oleh individu perorangan dengan web yang dibikin oleh organisasi usaha bisa tidak jelas.

Web dicatat, atau dengan cara dinamik di alterasi jadi HTML serta dibuka lewat satu program software yang umum disebutkan dengan situs browser, yang juga dikenal dengan HTTP Klien. Halaman situs bisa disaksikan atau dibuka lewat jaringan computer serta internet, pirantinya bisa berbentuk computer pribadi, laptop, PDA atau telephone selular.

Satu web dibikin dalam suatu skema computer yang diketahui dengan server situs, disebutkan HTTP Server, serta pemahaman ini dapat juga menunjuk pada software yang digunakan untuk jalankan skema ini, yang selanjutnya terima lalu mengirim halaman-halaman yang dibutuhkan untuk memberi respon keinginan dari pemakai. Apache ialah perangkat lunak yang umum dipakai dalam satu webserver, setelah itu ialah Microsoft Internet Information Services (IIS). => Beberapa macam situs situs Satu Web statik, salah satu bentuk web yang isi di web itu tidak ditujukan untuk di update dengan cara periodik, serta umumnya di maintain dengan cara manual oleh sebagian orang yang memakai software editor.

Satu web dynamic ialah web yang dengan cara periodik, info didalamnya beralih, atau web ini dapat terkait dengan user dengan beberapa jenis langkah atau cara (HTTP cookies atau Variabel Database, riwayat lawatan, variabel session dan sebagainya) dapat dengan langkah hubungan langsung memakai form serta gerakan mouse.

Terdapat beberapa tipe skema software yang bisa digunakan untuk meng-generate Dynamic Situs Sistem serta Situs Dynamic, beberapa salah satunya ialah ColdFusion (CFM), Active Server Pages (ASP), Java Server Pages (JSP) serta PHP, bahasa program yang dapat untuk meng-generate Dynamic Situs Sistem serta Situs Dinamis.

Jasa Web Medan mampu membuat Situs yang berisi info yang diambil dari satu atau bisa lebih database atau juga bisa memakai tehnologi berbasiskan XML, misalnya ialah RSS. Isi situs yang statis dengan cara periodik di generate, atau, jika ada situasi dimana ia perlu untuk dikembalikan pada situasi sebelumnya, karena itu ia akan di generate, ini untuk hindari performanya agar masih terbangun.

laraquint