Sejarah dan Pengertian Sistem Operasi Android

Sistem operasi android ialah satu skema operasi yang berbasiskan Linux untuk handphone seperti handphone serta tablet. Android sediakan basis terbuka buat beberapa pengembang untuk membuat aplikasi modifikasi mereka sendiri untuk dipakai oleh berbagai perangkat bergerak. Kemungkinan banyak pemakai android yang belum mengetahui mengenai android. Android sekarang ini benar-benar terkenal serta banyak dibuat oleh produsen dalam atau luar negeri.

Android

Awalannya, Google Inc. beli Android Inc., pendatang baru yang membuat perangkat lunak untuk hp. Selanjutnya untuk meningkatkan android, dibuatlah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, serta telekomunikasi, termasuk juga Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, serta Nvidia. Di saat launching pertama Android, 5 November 2007, Android bersama-sama Open Handset Alliance mengatakan memberikan dukungan peningkatan standard terbuka pada piranti mobile.

Di lain faksi, Google meluncurkan kode–kode Android di bawah lisensi Apache, satu lisensi piranti lunak serta standard terbuka piranti mobile. Handphone android yang pertama-tama dijual untuk publik ialah HTC DREAM Di dunia ini ada dua tipe distributor skema operasi Android. Pertama yang mendapatkan suport penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) serta ke-2 ialah yang betul–benar bebas distribusinya tanpa ada suport langsung Google atau diketahui untuk Open Handset Distribution (OHD).

Beberapa macam Custom Rom Android Paling baik
Perubahan Android Android 1 Alpha
Android 1.1 Beta
Android 1.5 Cupcake
Android 1.6 Donut
Android 2.0 Eclair
Android 2.0.1 Eclair
Android 2.1 Eclair
Android 2.2–2.2.3 Froyo
Android 2.3–2.3.2 Gingerbread
Android 2.3.3–2.3.7 Gingerbread
Android 3.0 Honeycomb
Android 3.1 Honeycomb
Android 3.2 Honeycomb
Android 4.0–4.0.2 Ice Krim Sandwich
Android 4.0.3–4.0.4 Ice Krim Sandwich
Android 4.1 Jelly Bean
Android 4.2 Jelly Bean
Android 4.3 Jelly Bean
Android 4.4 KitKat
Android 5.0 Lollipop
Android 5.1 Lollipop
Android 6.0 Marshmallow
Android 7.0-7.1 Nougat

Kelebihan atau Keunggulan Android Kelihatannya sebagian besar tahu apa kelebihan atau keunggulan dari android ini, tetapi tidak ada kelirunya bila saya ulas di sini. User Friendly – Kalimat ini benar-benar menempel pada skema operasi Windows kepunyaannya microsoft, ibaratnya kita dengan benar-benar gampang mengoprasikan computer cukup dengan belajar beberapa waktu serta beberapa saat saja, serta ini menempel pada Android yang berjalan pada Handphone.

Notifications – Anda dengan benar-benar gampang memperoleh pemberitahuan dari handphone android dengan mengendalikan beberapa account E-mail, SMS , Voice Dial, Update dan lain-lain.

Penampilan – Dari sisi penampilan, Android tidak kalah bagusnya dari iOs kepunyaannya Apple, sebab memang dari pertama android hampir mengangkat tehnologi iOs, namun ini versus murahnya.

Open Source – Operating sistem ini dibikin open source oleh penciptanya, sebab memang berbasiskan kernel Linux. Jadi jangan terkejut bila di luar sana ada banyak Custom Rom untuk semasing piranti android.

Aplikasi – Untuk Aplikasi anda akan diberikan juta-an pilihan aplikasi yang menarik dari yang gratis sampai berbayar, serta anda dapat download di Google Play, siapa lagi jika bukan punya Google.

Dan lain-lain – Serta masih banyak kelebihan serta feature yang dipunyai Android, serta anda dapat mengembangkannya sesuai kemauan anda, sebab Skema operasi ini Open Source serta User Friendly.

Kekurangan atau Kekurangan Android Sebetulnya sich hampir tidak ada Kekurangan atau kekurangan dari android sendiri. Namun masih ada kok kekurangannya, apa itu ? Update Sistem – untuk mengupdate sistem tidak gampang, anda harus menanti dari semasing Vendor untuk meluncurkan Update Versus yang paling baru. Pasti ini benar-benar tidak membahagiakan.

Battery Cepat Habis – Ini seringkali berlangsung bila anda menghidupkan paket data serta memakai widget dan aplikasi yang berjalan terlalu berlebih, untuk menanganinya anda harus kurangi kesibukan aplikasi pada handphone anda.

Lelet – Sebetulnya jika ini ada hubungannya dengan detail dari semasing piranti, tetapi ada saatnya Android ini tidak berteman dengan beberapa aplikasi karena Ram atau Prosesornya yang kurang mencukupi, jadi cocokkan aplikasi dengan pirantinya.

laraquint